Sebanyak 140 orang dari 6 lembaga kursus dan pelatihan (LKP) di Kota Cirebon siap mengembangkan potensi diri. Hal itu tampak dari keseriusan mereka menghadiri acara pembukaan bersama program pelatihan kecakapan kerja tahun 2018. Bertempat di LKP Juliana Jaya, Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 3  Kota Cirebon, pembukaan dilakukan pada kamis (30/8).

Hj. Ade Haerunah mewakili GLKP ( Gabungan Lembaga Kursus dan Pelatihan ) melaporkan jumlah lembaga dan peserta yang mengikuti acara tersebut. ” Pembukaan bersama program PKK ini diikuti oleh LKP Mody Ismanto (20), LKP Aphrodite (20), LKP Bahana Indah (20), LKP Tiara Indah (30), LKP Julianan Jaya (30) dan PKBM Mekar Sari Indah (20). Total peserta program PKK ini sebanyak 140 orang”.

Pada kesempatan itu, hadir mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kepala Bidang Pembinaan PAUD-PNF, Odik, S.Pd, M.Pd. Dalam sambutannya Odik mengatakan program PKK ini merupakan bantuan dari Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Dirjen PAUD dan Dikmas, Kemendikbud tahun anggaran 2018.

“Kegiatan ini merupakan program dari Kemendikbud. Saya berpesan agar seluruh peserta program PKK dapat menggunakan kesempatan mengikuti program ini dengan baik. Sehingga diharapkan setelah mengikuti program ini peserta dapat mengembangkan keterampilannya dan dapat membangun usaha mandiri”.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Kurikulum dan Penilaian Drs. Edy Setio, MM, Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Sundusiah, S.Pd, MM, Penilik Dikmas Drs. Suryanda, MM dan beberapa pimpinan kursus.

PESERTA PROGRAM PKK SIAP MENGEMBANGKAN DIRI
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram