Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H.  Adin Imadudin menginformasikan bahwa kehadiran web Disdik  dimaksudkan untuk mengembangkan kemampuan guru dalam menulis, baik itu berita ataupun artikel.

“Web Disdik sebagai ajang mengejewantahkan kemampuan guru dalam menulis berita artikel atau tulisan yaug enak di baca, dan selalu dirindukan orang,” ujar Kadisdik di depan peserta Workshop Guru Menulis Berita di aula Disdik Kota Cirebon, Rabu (29/8).

Acara tersebut dihadiri oleh guru-guru SD dan SMP se-kota Cirebon. Menghadirkan pembicara Ketua Tim Website Disdik Wahyu, M. Kom Deny Rochman, S.Sos., M.Pd.I, pegiat literasi yang pernah menjadi jurnalis Koran Radar Cirebon yang kini guru di SMP Negeri 4 Kota Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Sekdis berharap Workshop Menulis Berita ini mampu meningkatkan kemampuan guru dalam menulis. Mampu mempublish kegiatan-kegiatan sekolah, sehingga dapat mempromosikan sekolahnya kepada dunia luar.

Sekdis mengingatkan bahwa guru merupakan agent of change, pelaku perubahan bagi dunia pendidikan. Pelaku perubahan baik tingkat nasional maupun internasional. Perubahan dapat terwujud jika guru mampu menuangkan ide kreatifitasnya mealaui tulisan. Karena menulis merupakan embrio pembaharuan dalam dunia pendidikan. Pembaharuan di bidang pendidikan kebenarannya  bersifat hakiki.

“Pembaharuan diri bisa dilakukan jika kita mau terbuka pada dunia nasional maupun internasional. Dunia pendidikan menjadi pembaharuan kebenaran yang bersifat hakiki,” tandasnya, sekaligus menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada para pegiat literasi yang turut berpartisipasi dalam terwujudnya kegiatan ini. (Sari-Spenma)

GURU PENULIS EMBRIO PEMBARUAN

3 gagasan untuk “GURU PENULIS EMBRIO PEMBARUAN

  • 29 Agustus 2018 pukul 8:52 pm
    Permalink

    menarik sekali,,,

    Balas
    • 30 Agustus 2018 pukul 11:29 am
      Permalink

      terima kasih

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram