Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd berpesan kepada guru-guru. Pesanya agar guru-guru mengarahkan anak didiknya untuk memanfaatkan teknologi informasi komunikasi untuk kemajuan belajar dan pendidikan mereka.

“Kita perlu terus dorong era anak-anak kita di era digital agar penggunaan gadget untuk pendidikan. Mereka sudah kenal gadget sejak kecil, jangan sampe gadget merusak mereka,” tutur Kadisdik di depan peserta Workshop Guru Menulis Berita di SMP Negeri 6 Kota Cirebon, Sabtu (25/8)

Workshop Guru Menulis Berita itu dihadiri 40 guru-guru SD dan SMP di kota tersebut. Hadir sebagai pembicara ketua tim pengelola Website Disdik Kota Cirebon Wahyu, M.Kom dan pegiat literasi yang juga mantan jurnalis Deny Rochman.

Kadisdik berharap workshop menulis berita yang pertama kalinya tersebut bisa memberikan manfaat bagi guru-guru Kota Cirebon. Dengan kemampuan guru menulis berita diharapkan website disdik akan dipadati berita-berita pendidikan yang positif.

“Dinas punya web sudah banyak berita-beritanya untuk kemajuan pendidikan. Berita-berita di media massa cetak diluar cenderung ditemukan berita miring tentang pendidikan,” ujar kadisdik bahwa kreatifitas guru menjadi kunci kemajuan pendidikan.

Pria berdarah sunda ini menyakinkan kepada guru-guru jika karyanya dimuat di web akan memberikan efek manfaat. Seperti sebagai media komunikasi, informasi bahkan promosi. Jika beruntung, bisa menghasilkan finansial bila ada perusahaan yang berminat. (PaDE)

SELAMATKAN ANAK DARI DAMPAK NEGATIF GADGET

Satu gagasan untuk “SELAMATKAN ANAK DARI DAMPAK NEGATIF GADGET

  • 25 Agustus 2018 pukul 8:35 pm
    Permalink

    Tadi tuh pengennya sih nulis kayak Pa De, tapi ya berhubung susah memghubungkan kata-katanya jadi mentok di Satu kalimat he he he he, Keren pa De

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram