Dinas Pendidikan Kota Cirebon pada hari ini (17/8) melaksanakan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018. Pagi hari pukul 06.30 lapangan upacara telah dipenuhi oleh para petugas dan  peserta upacara yang sangat antusias ingin memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini. Hadir sebagai peserta upacara dari pejabat dan pegawai dilingkungan kantor Dinas Pendidikan Kota Cirebon serta para kepala TK, SD dan SMP. Petugas  pengibar bendera, korp musik dan paduan suara dari siswa siswi SMPN 16 Kota Cirebon.

Bertindak selaku Pembina Upacara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd yang pada kesempatan itu membacakan  Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy. ” Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, semoga dengan momentum peringatan HUT Kemerdekaan ini kita bisa bekerja dengan lebih baik demi meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kota Cirebon. Merdeka ! Merdeka ! Merdeka !”. Itulah yel yel yang digaungkannya untuk menggelorakan semangat peserta upacara.

Hal yang unik dalam Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan adalah dibacakannya Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tahun 2018 ini, yang menddapat kehormatan membacakan Teks Proklamasi pada upacara ini adalah Ketua Dewan Pendidikan Kota Cirebon.

 

DISDIK KOTA CIREBON PERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE-73

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram