Warga SMP Negeri 14 Kota Cirebon merasa berbahagia dikunjungi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd pada senin (13/8). Berkunjung ke sekolah tiap hari senin untuk mengikuti upacara dan pembinaan pendidik dan tenaga kependidikan adalah salah satu agenda rutin kepala dinas. Didaulat sebagai Pembina upacara, kadis menyampaikan beberapa amanatnya kepada seluruh peserta upacara.

“anak-anak harus belajar disiplin, karena sekolah adalah tempat belajar disiplin. SMPN 14 Kota Cirebon adalah sekolah yang mempunyai fasilitas yang memadai. Memiliki guru yang berkompeten dan bangunan yang layak serta sarana penunjang lain yang cukup. Anak-anak harus berbangga sekolah di SMPN 14 Kota Cirebon, tak harus memaksakan diri masuk ke sekolah yang dianggap pavorit. Anak-anak harus berkarakter, jujur, sopan santun dan bersahaja seperti pramuka yang merupakan program unggulan di SMPN 14 ini” ungkap kepala dinas pendidikan yang disimak dengan baik oleh para peserta didik.

Menyinggung mengenai pelaksanaan upacara bendera, kadisdik meminta peserta didik yang diberi tugas untuk menjadi petugas upacara harus mempersiapkan diri dengan baik.

“petugas upacara harus berkoordinasi dengan sesama petugas lainnya, bila diperlukan lakukan latihan sebelum pelaksanaan tugas sehingga tugas yang akan dilaksanakan nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar”.

Usai melaksanakan upacara bendera, kadisdik didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, Dra. Hj, Sri Wahyuninghadi, M.Si dan Pengawas Bina SMPN 14 Kota Cirebon, Dra. Hj. Sri Murtiani, M.Pd melakukan pembinaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan setempat. Pembicaraan pada pertemuan itu berkisar pada kekurangan guru di SMPN 14 Kota Cirebon untuk bidang studi PPKn, PJOK, IPA, IPS, Pendidikan Agama, Guru Mulok, Guru Prakarya dan guru BK. Untuk mengatasi hal tersebut kadisdik mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pemetaan guru untuk memudahkan dan mengoptimalkan rencana rotasi guru. Kadisdik juga meminta dukungan dari seluruh komponen untuk bersama-sama komitmen siap ditempatkan dimana saja.

SEKOLAH TEMPAT PESERTA DIDIK BELAJAR DISIPLIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram