Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman M.Pd mendadak mendatangi SMP Negeri 4 Kota Cirebon, Kamis (9/8) pagi. Disela bertemu Kepala Sekolah Hj. Sumiyati, S.Pd., M.Si Kadisdik menyempatkan keliling sekolah setempat. Sejumlah siswa pun sempat curhat ke orang nomor satu di disdik ini.

“Kita dicurangi pak sama wasit jadi kalah,” ucap sejumlah siswa kelas olahraga kepada kadisdik ketika masuk ke kelas anak-anak sepak bola. Belum lama ini 14 anak di kelas VII ini bermain bola dalam event Aqua Danone Cup di Jakarta. Mereka harus menerima kekalahan di partai final melawan tuan rumah Jakarta.

Menurut mereka, seharusnya timnya bisa menang melawan DKI. Namun sejak awal anak-anak melihat wasit berat sebelah ke tuan rumah. Goal yang sempat bersarang ke gawang lawan dianulir karena dinilai off side oleh wasit. Adu tendangan finalti pun membuat anak-anak SMP 4 ini batal merebut tiket ke Spanyol.

Mendapat curhatan itu kadisdik tersenyum tipis. “Ya sudah kita tetap harus main sportif yah. Apapun hasilnya yang penting kita main fair play. Main jujur dan bermain baik. Kalah menang biasa dalam bertanding,” tutur kadisdik yang berdiri di depan kelas mencoba menghibur para pemain berbakat ini.

Kepada kepala sekolah, Kadisdik berpesan agar aset penting para siswa baru ini dirawat dan dijaga. Di SMP 4 lanjutnya memiliki potensi dan keunggulan yang tak dimiliki semua sekolah negeri di Kota Cirebon. Salah satunya potensi para pemain bola junior ini yang sudah banyak berprestasi di tingkat nasional bahkan dunia. (PaDE)

SISWA KELAS OLAHRAGA CURHAT KE KADISDIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram