Remaja Kota Cirebon menyatakan perang terhadap narkoba, HIV dan kekerasan. Sikap ini disampaikan mereka dalam kegiatan Deklarasi Pemuda Milenial. Uniknya, deklarasi di Kota Cirebon bertempat di Gedung Bioskop Transmart, Rabu (8/8) pagi. Bersamaan dengan deklarasi, mereka menyaksikan sebuah film.

Event nobar BALUKARNA THE MOVIE tersebut digagas oleh Komisi Penanggulangan Aids (KPAI) Kota Cirebon dihadiri pejabat setempat. Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd ikut hadir dan menyampaikan sambutannya. Ketua KPAI Jawa Barat didampingi Sekretaris KPAI Kota Cirebon Sri Maryati.

Para remaja usia SMA Kota Cirebon (1) Menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan perilaku beresiko HIV; (2) Menolak segala bentuk perilaku yang mengajarkan kekerasan dan radikalisme; (3) Siap menjaga diri, teman dan keluarga dari bujuk rayu narkoba dan seks bebas serta ajakan pada kekerasan dan paham radikal; dan (4)Siap bersetia pada identitas diri.

Film ini bercerita tentang Kehidupan sehari-hari anak-anak SMA dengan segala problematika dan romansanya, baik di lingkungan rumah maupun sekolah. Kepedulian beberapa remaja terhadap temannya mendapat ancaman dan tekanan dengan media sosial.

“Film ini juga menampilkan bagaimana seseorang yang terkena HIV AIDS bisa bertahan hidup. Mereka hidup layaknya orang normal. Bahkan bisa bermanfaat bagi sesamanya, karena dia didukung oleh orang-orang di sekitarnya,” tutur Yayan, salah satu penonton. (PaDE)

DEKLARASI ANTI NARKOBA-HIV DI GEDUNG BIOSKOP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram