Hubungan Dinas Pendidikan dan lembaga Kejaksaan Negeri Kota Cirebon makin harmonis. Upaya membangun sinergitas kedua lembaga tersebut terus berjalan. Dalam menguatkan komitmen bersama dalam mewujudkan pendidikan karakter, jajaran kedua belah pihak melakukan silaturahim di kantor Kejaksaan Negeri Jalan Wahidin, Selasa (7/8).

Pertemuan bertempat di Masjid Al Mizan Kantor Kejaksaan Negeri Kota Cirebon. Diawali dengan sholat zuhur berjamaah, dilanjutkan dengan sambutan kedua belah pihak. Dalam sesi lain ada tausiyah oleh DR. H. Ahmad Kholiq, dosen IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bersama kadisdik hadir Sekdis Drs. H. Adin Imaduddin Nur dan Kabid Pembinaan Dikdas H. M. Uu Suhemi beserta jajarannya dan para kepala sekolah.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon Arifin Hamid , SH., MH mengatakan kegiatan sinergitas ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan (MoU) antara Kejaksaan Negeri dengan Dinas Pendidikan Kota Cirebon dalam rangka pendampingan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas.

Arifin menambahkan bahwa pendampingan ini sesuai dengan instruksi dari Kejaksaan Agung Nomor : Ins-001/A/JA/10/2015 tentang pembentukan tim pengawal dan pengamanan pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4) Kejaksaan Republik Indonesia. Untuk ditindak lanjuti oleh segenap jajaran Kejaksaan di seluruh indonesia.

“Pertemuan saya dengan bapak/ibu guru merupakan pertemuan kali kedua setelah sebelumnya ada kita bertemu pada tahun lalu. Saya mengapresiasi bapak/ibu guru sehingga pertemuan yang langka seperti ini bisa terjadi disini,” tutur Kajari.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd membenarkan penyampaian Kajari. mengaminkan kepala kejaksaan. Pihaknya berharap dengan adanya pertemuan ini bapak/ibu guru dapat lebih mengenal situasi dan kondisi Kejaksaan seperti apa.

“Hal ini supaya bapak/ibu guru tidak merasa sungkan untuk berkonsultasi langsung ke Kejaksaan bila memang diperlukan,” tuturnya. (Lies)

DISDIK – KEJAKSAAN MAKIN HARMONIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram