Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs. H. Adin Imaduddin Nur selaku Pembina Apel Pagi pada hari senin (23/7/2018) menyampaikan beberapa amanat diantaranya pertama, PPDB Onlien sudah berakhir namun hingga saat ini masih ada beberapa SMP Negeri yang jumlah peserta didiknya belum sesuai dengan daya tampung. Oleh karena itu diharapkan keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Cirebon dapat menyosialisasikannya kepada masyarakat luas. Khususnya kepada orang tua dan lulusan SD yang belum daftar di SMP.

Kedua, Dinas Pendidikan telah menerbitkan  Kalender Pendidikan TK/SD/SMP Tahun Pelajaran 2018/2019. Kalender pendidikan ini mohon segera disosialisasikan ke satuan-satuan pendidikan. Implementasi kegiatan-kegiatan yang termuat dalam kalender pendidikan agar mengacu pada peraturan perundangan. Misalnya, Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Peserta Didik Kelas 1 dan Kelas VII agar mengacu pada Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru. Kegiatan KBM termasuk kegiatan ekstrakurikuler kemudian PPK juga harus mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan. Yang perlu dipikirkan solusinya adalah keterbatasan alokasi waktu untuk penilaian akhir semester 1.

Bertempat di lapangan upacara disdik, apel pagi itu dihadiri para kabid, kasi/kasubbag, pengawas, penilik, dan karyawan-karyawati Dinas Pendidikan Kota Cirebon. Info mengenai Kalender Pendidikan TK/SD/SMP Kota Cirebon Tahun Pelajaran 2018/2019 dapat menghubungi Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Cirebon atau dapat didownload melalui link berikut Kalender Pendidikan .

PPDB Online Telah Berlalu, Kini Telah Terbit Kalender Pendidikan T.A. 2018/2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram