Jajaran pegawai negeri sipil di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Cirebon mengikuti apel, Selasa, 17 Juli 2018. Apel di halaman tengah dinas setempat dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional. Tak hanya pegawai Disdik, para kepala sekolah pun hadir. Pembina apel menyampaikan sejumlah pesan kepada para peserta apel.

“Alhamdulillah PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) berjalan lancar. Semula diprediksi akan ada gejolak dengan penetapan zonasi tetapi hal itu tidak terjadi. Jika Pelaksanaan PPDB ada kendala itupun masih wajar. Kelancaran Pelaksanaan PPDB tahun ini dikarenakan panitia dan sekolah terikat dengan Perwali PPDB dan pakta integritas,” ujar Kabid Pembinaan Dikdas Drs. H. M. Uu Suhaemi di depan peserta apel.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengingatkan kepada para kepala sekolah. Menurutnya kepala sekolah perlu penguatan pendidikan karakter sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkarakter. Harapannya bila terjadi peningkatan kualitas output berdampak pada penerapan zonasi tidak lagi menjadi hambatan dikemudian hari.

Uu melihat, perlu adanya upaya-upaya profesional untuk pemerataan sarana prasarana di sekolah, khususnya di sekolah-sekolah yang dianggap belum favorit.

“Saya mengajak ASN untuk kerja profesional dan disiplin serta bekerja sesuai dengan jam kerja yang telah ditetapkan agar memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ajak Kabid yang pernah berdinas di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon ini.

KABID PEMBINAAN DIKDAS GUGAH KESADARAN PNS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram