Torehan prestasi lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) dari Kota Cirebon bertambah. Sebelumnya diberitakan, Shata siswa SMP Negeri 4 Kota Cirebon berhasil meraih medali perunggu untuk OSN IPA. Kini Sandy Kristian Waluyo, mampu menjadi jawara OSN bidang matematika. Siswa SMPK Penabur ini berhasil meraih medali emas tingkat nasional.

Sandy Kristian Waluyo dari SMPK PENABUR Cirebon meraih Medali Emas dalam ajang bergengsi (Olimpiade Sains Nasional) OSN yang di laksanakan pada tanggal 1-7 Juli 2018 di Kota Padang. Siswa kelas unggulan 8A ini begitu senang dan bangga atas prestasi yang diraihnya, namun masih terlihat malu-malu saat hendak di wawancarai.

Sandy menceritakan rangkaian kegiatan selama di Padang, yakni dari proses registrasi, pembukaan OSN yang berlangsung di Universitas Negeri Padang dan tes hari pertama dan hari kedua. Proses tes yang dijalani selama dua hari ini yakni mengerjakan lima soal esai dalam waktu dua setengah jam. Materi tes dua hari tersebut adalah aljabar, geometri, teori bilangan, kombinatorik dan campur.

Sandy mengaku di hari pertama sedikit kurang teliti dalam mengerjakan soal. Pria bertubuh besar ini menggungkapkan materi favoritnya adalah aljabar. Namun dengan semangat dan kegigihan tersebut anak yang bercita-cita jadi dokter ini mampu mengungguli lawan-lawanya dari sekolah di Indonesia. (Berlian)

SEMPAT KURANG TELITI, SISWA INI BERHASIL MERAIH MEDALI EMAS OSN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram