Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs. H Jaja Sulaeman, M.Pd mendukung pembinaan dan pengembangan sepak bola usia pelajar di Kota Cirebon. Sebagai wujud dukungan tersebut, pihaknya ikut melakukan penandatanganan nota kesepahaman antara SMP Negeri 4 Kota Cirebon dengan Bina Sentra Putra, Selasa (10/7).

Perjanjian kerjasama pembinaan sepak bola dan futsal itu dilakukan di sekolah setempat. Tanda tangan dilakukan dua belah pihak. Hj Sumiyati, S.Pd MSi sebagai kepala sekolah pihak I dan Subagja Suihan sebagai ketua BLiSPI pihak II. Kadisdik didampingi Sekretaris Disdik Drs. H. Adin Imaduddin dan Deputi Pemberdayaan Olahraga Kemenpora DR. Raden Isnanta, MPd sebagai pihak yang mengetahui.

“Saya kagum dengan kemampuan anak-anak ini. Mereka punya potensi yang tak terlihat. Bahkan selain pintar sepak bola, ada juga pemainnya yang hafidz Qur’an,” tutur Kadisdik Jaja Sulaeman di depan undangan yang  terdiri dari para guru-guru, pelatih, orangtua siswa dan 14 siswa pemain BLiSPI yang memadati ruang aula menjelang waktu ashar.

Kadisdik menjelaskan, jika potensi anak-anak itu bisa dibina dengan tepat oleh orang yang berkompeten maka potensinya akan berkembang menjadi prestasi. Semoga guru-guru di sini dan pelatih sepak bolanya mampu menggali potensi anak-anak dengan baik. Harapan kedepan, kehadiran BLiSPI akan membawa berkah bagi perkembangan dan kemajuan olahraga pelajar.

“Harapan besar dengan adanya BLiSPI bisa mengembangkan potensi sepak bola dan futsal pelajar. Tak hanya untuk SMP 4 tetapi juga untuk Kota Cirebon. Untuk itu perlu dukungan sarana yang memadai di sekolah terlebih SMPN 4 sudah ada kelas olahraga,” ungkap pria berdarah sunda ini. (PaDE)

KADISDIK DUKUNG PRESTASI SEPAK BOLA PELAJAR

Satu gagasan untuk “KADISDIK DUKUNG PRESTASI SEPAK BOLA PELAJAR

  • 11 Juli 2018 pukul 2:37 pm
    Permalink

    Semoga prestasi olahraga identik dengan prestasi akademik

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram