Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Dharma Wanita Unit Dinas Pendidikan Kota Cirebon. Ditemui di ruang kerjanya (22/5/2018) dia berkata : “salah satu bentuk peran serta dari masyarakat dalam upaya pelaksanaan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun adalah yang dilakukan oleh jajaran dharma wanita saat ini. Akte lahir sebagai salah satu administrasi kependudukan yang harus dimiliki oleh setiap anak yang kerap dijadikan persyaratan untuk masuk sekolah. Kami menyampaikan terima kasih kepada Ketua Dharma Wanita beserta jajarannya atas peran sertanya mendukung pendidikan di Kota Cirebon. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh stake holders yang terkait ( Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Cirebon, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kemenag, Kepala Disdukcapil dan Lurah Argasunya) yang turut serta mensukseskan program kerja Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Pendidikan Kota Cirebon. Semoga berjalan lancar dan penuh berkah, aamiin”.

Dharma Wanita Unit Dinas Pendidikan Kota Cirebon yang dipimpin oleh Ny. Niar Ramdah Yanuar Jaja Sulaeman turut berperan serta dalam pelaksanaan program Wajar Dikdas 9 Tahun. Ditemui setelah kegiatan verifikasi peserta itsbat pernikahan bertempat di Kantor Kelurahan Argasunya pada Jum’at (18/5/2018) menyampaikan : “latar belakang dilaksanakanya kegiatan ini adalah adanya kendala yang dihadapi oleh calon peserta didik yang ingin mendaftar sekolah tetapi tidak memiliki akta lahir atau dalam akta lahir masih disebutkan sebagai anak dari seorang wanita. Hal ini dikarenakan karena orang tua mereka telah melaksanakan nikah siri dan belum memiliki buku nikah. Sehingga kami mencoba untuk membantu mereka supaya mendapatkan buku nikah dan akta lahir. Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang mendapatkan sambutan baik dari Pengadilan Agama Kota Cirebon, Kantor Kementerian Agama dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cirebon serta Kelurahan Argasunya. Sebanyak 43 pasangan warga Kelurahan Argasunya hari ini telah diverifikasi. tahapan yang telah dilaksanakan adalah koordinasi dengan Pengadilan Agama Kota Cirebon, Kementerian Agama Kota Cirebon, Kelurahan Argasunya dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cirebon. Saat ini sedang dilaksanakan sosialisasi dan verifikasi data peserta itsbat massal, tahapan berikut yang akan dilakukan adalah pendaftaran itsbat nikah ke Pengadilan Agama, penerbitan akta nikah oleh Kementerian Agama dan pengusulan akta lahir ke Disdukcapil Kota Cirebon”.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ny. Euis Adin Imaduddin Nur, Ny. Hj. Sumiyati, Ny. Hj. Yayan Herbiyanti Dewi Utami, Ny. Ida Jubaedah. Penyelenggara Kegiatan Sosial kali ini adalah Dharma Wanita Unit SMPN 2, Unit SMPN 5, Unit SMPN 12, Unit SMPN 15, Unit SMPN 16, Unit UPT Pendidikan Kecamatan Kejaksan dan Lemahwungkuk.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Mengapresiasi Kegiatan Sosial Dharma Wanita

5 gagasan untuk “Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Mengapresiasi Kegiatan Sosial Dharma Wanita

  • 31 Mei 2018 pukul 2:07 pm
    Permalink

    Baik sekali informasi lewat web, sebaiknya web disdik ini dijadikan sebagai penyambung informasi, untuk kegiatan2 yang dilakukan juga oleh sekolah

    Balas
    • 29 Juni 2018 pukul 8:31 am
      Permalink

      siap pak deni makasih

      Balas
    • 29 Juni 2018 pukul 8:53 am
      Permalink

      Alhamdulilah Tim Web yang baru terbentuk, rupanya walaupun belum ada SK nya sudah mulai mencoba tuk eksis..
      Salam.. dan jaya slalu…

      Balas
      • 4 Juli 2018 pukul 8:35 am
        Permalink

        Sudah siap pak ketua

        Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram