Dinas Pendidikan Kota Cirebon selama bulan suci Ramadhan Tahun 1439 H / 2018M melaksanakan rangkaian kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan tiap hari senin sampai dengan kamis. Kegiatan tersebut dimulai dengan Tadarus Qur’an, Sholat Dhuhur Berjam’ah dan ditutup dengan Tausiyah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon , Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd dalam kultumnya menyampaikan tema “Menata Niat Dengan Penuh Keikhlasan”, senin (21/5/2018) bertempat di Mushollah Nurul ‘Ilmi Dinas Pendidikan Kota Cirebon. Beliau menyampaikan kepada jama’ah yang hadir : “ Suatu amalan akan dianggap oleh Allah Jalla wa ‘azza berdasarkan niatnya. Apabila niat dari amalan tersebut ikhlas karena Allah, maka ia akan diterima. Namun apabila niatnya tidak demikian, maka ia akan ditolak, walaupun amalan tersebut banyak, bervariasi, dan beragam amalan. Untuk itu, mari kita memperbaiki niat dalam segala perbuatan, dan berusaha keras untuk selalu ikhlas dalam beramal sesuai tuntunan yang telah digariskan ajaran Rosulullohu saw”.

 

Diselingi dengan tanya jawab tausiyah tersebut selain dihadiri oleh pegawai yang ada di Dinas Pendidikan Kota Cirebon, dihadiri pula oleh perwakilan dari UPT Pendidikan Kecamatan Kejaksan dan Pegawai SMP Negeri 1 Kota Cirebon.

Kultum di Mushollah Nurul ‘Ilmi, inilah Tausiyah Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram