UPT Pendidikan Kecamatan Kesambi melaksanakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Rabu (4/4). Lomba tersebut terselenggara atas kerja sama Dinas Pendidikan Kota Cirebon, SD Pelita Bangsa dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd mengatakan, FLS2N Tingkat Kecamatan Kesambi ini menjadi upaya pembinaan Prestasi Siswa Non Akademik. Selain itu lomba ini juga dapat membentuk karakter anak dan menumbuhkan rasa cinta pada kebudayaan negerinya. Beliau juga menambahkan, pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah kota tetapi juga perlu keterlibatan dari masyarakat khususnya orang tua siswa.

Dalam pelaksanaan FLS2N kali ini melibatkan pihak swasta sebagai bentuk sinergitas di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Cirebon. Chandra Lukita, SE, MM ketua yayasan pelita bangsa mengatakan sinergitas ini akan terus dibangun guna mengharumkan nama baik Kota Cirebon.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Kesambi, Surip, SE,MM menambahkan, kegiatan FLS2N ini tidak dianggarkan melalui APBD Kota Cirebon. Acara ini murni dari partisipasi masyarakat, kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi untuk kesuksesan penyelenggaraan kegiatan ini. Hal serupa disampaikan oleh Ketua K3S Kec. Kesambi, Hj. Eva Resna Hendrawati, S.Pd, M.Pd. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama banyak pihak terutama SD Negeri dan SD Swasta Pelita Bangsa. Dengan Kerjasama seperti ini dunia pendidikan di Kota Cirebon akan semakin maju.

FLS2N Wadah Pembinaan Prestasi Siswa Non Akademik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram