Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon melakukan monitoring dan evaluasi terhadap sekolah yang dimerger, Senin (2/4). Salah satu sekolah yang dikunjungi adalah SD Negeri Sadagori 1 yang merupakan penggabungan dari 2 sekolah yaitu SD Negeri Sadagori 1 dan SD Negeri Sadagori 2. Penetapan nomenklatur SD Negeri Sadagori 1 ini berdasarkan Keputusan Wali Kota Cirebon Nomor : 421/Kep.410-Disdik/2017 tanggal 27 Oktober 2017 tentang Penggabungan, Penghapusan dan Perubahan Nama Satuan Pendidikan Sekolah Dasar (SD) Negeri pada Dinas Pendidikan Kota Cirebon. Menurutnya, merger sekolah merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk mengatasi permasalahan kekurangan pendidik dan tenaga kependidikan, berkurangnya jumlah murid yang mendaftar pada sekolah dasar negeri yang satu komplek dan untuk efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan pendidikan serta untuk memudahkan tata kelola satuan pendidikan yang berada dalam satu komplek tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan kepada Titi Suparti, M.Pd selaku Kepala SD Negeri Sadagori 1 beserta jajarannya agar bekerjasama dan bersinergi untuk membangun kebiasaan-kebiasaan yang positif dan melakukan perubahan-perubahan yang sesuai dengan tujuan merger. Keterbatasan ruang dan sarana prasarana sekolah harus dicari pemecahannya, disamping pemeliharaan yang baik pada sarana prasarana yang ada. Sekolah juga bisa menggali partisipasi dari masyarakat melalui mekanisme yang sesuai dengan aturan.

SDN Sadagori 1 berhasil membimbing peserta didiknya untuk meraih berbagai prestasi baik prestasi akademik maupun non akademik, diantaranya :
1. Mohammad Dafa Rif’at Maulana, meraih Juara I Festival Sepak Bola Anak Usia 12 Tahun terbesar di Dunia “ Aqua Danone Nasional Cup Indonesia 2018;
2. Miftakhul Aimar telah meraih beberapa perlombaan renang diantaranya Juara 2 Lomba Renang 100 meter gaya ganti se wilayah 3 Cirebon, Juara 2 lomba renang 50 meter gaya kupu-kupu, gaya kupu-kupu dan gaya dada;
3. Zulfan Tsabit Andipa, Lomba Calistung tingkat Kecamatan Kesambi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon melakukan Monev ke SDN Sadagori 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram