CIREBON – Dalam rangka menjaga generasi muda dari berbagai perbuatan anarkis seperti tawuran, geng motor, narkoba dan lainnya Pemerintah Kota Cirebon pada Rabu (21/12) menggelar kegiatan berupa Deklarasi Ikrar para Pelajar Se-Kota Cirebon yang digelar secara langsung di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.


Kegiatan Ikrar ini dihadiri oleh Walikota Cirebon, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Kota Cirebon, Kapolres Kota Cirebon, Ketua Pengadilan Kota Cirebon, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Dandim 0614, Kasat Pol PP. Kepala BNN, Kadisdik Kota Cirebon serta Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon dan Para Guru dari berbagai Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas se-Kota Cirebon.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs. Jaja Sulaeman MPd bahwa adanya deklarasi pelajar ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan agar para pelajar tidak mengikuti kegiatan-kegiatan yang dapat merusak masa depannya serta merusak nama baik sekolah maupun keluarga.

“ Kegiatan ini kami gelar untuk memberikan motivasi dan arahan kepada para pelajar Kota Cirebon agar tidak mengikuti kegiatan-kegiatan yang dapat merusak masa depannya seperti yang kini sedang marak terjadi yakni tawuran, geng motor, dan narkoba. Karena hal-hal tersebut nantinya dapat membuat masa depan mereka menjadi gelap dan bukan hanya itu kegiatan ini juga kami berikan ikrar kepada para pelajar agar mereka memahami arti yang sebenarnya apa itu pelajar, “ ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan Deklarasi Pelajar Se-Kota Cirebon.

Sementara itu menurut Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH mengatakan bahwa deklarasi pelajar dimaksud untuk mengantisipasi dan menjaga agar oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang kemudian ingin merusak generasi muda bisa terbacking. Hal tersebut pun merupakan bentuk penolakan terhadap bentuk penghancuran generasi muda.

“ Deklarasi tersebut merupakan bentuk kepedulian kami dalam upaya penolakan terhadap bentuk penghancuran generasi muda seperti tawuran, geng motor, kekerasan terhadap wanita, narkoba dan lainnya, “ tutur Azis.

Azis juga berharap dengan digelarnya deklarasi pelajar ini para pelajar dapat menumbuhkan jiwa korsanya menjadi lebih kuat dan juga para pelajar dapat lebih peduli sesama temannya bisa menjaga temannya untuk tidak terlibat dalam aksi anarkis serta tidak takut melapor apabila ada temannya yang terlibat dalam aksi anarkis tersebut. ***

CEGAH GENERASI MUDA DARI PERBUATAN ANARKIS, PEMKOT GELAR GIAT IKRAR PELAJAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram